Sunday, October 16, 2011

Film Indonesia

Saat ini dunia Film Indonesia mencoba bangkit dengan menghasilkan film dengan cerita yang bertemakan kehidupan. Era film bertema setan/hantu sepertinya sudah usai.
Seperti halnya sutradara baru "Salman Aristo" yang mencoba menyampaikan pesan kepada masyarakat akan kondisi yang terjadi di ibukota. Yahh.. itulah "Jakarta Magrib". Selain itu ada pula "The Tarix Jabrix 3" yang mencoba menghilangkan image genk motor yang identik dengan kekerasan. Adapula film bertema percintaan yang tak kalah menarik yaitu "Dalam Mihrab Cinta" dan "Purple Love".

1. Jakarta Magrib



Resensi - Film Jakarta Maghrib merangkum “Maghrib” sebagai waktu spesial yang telah lama menebar berbagai anggapan ke tengah masyarakat. Ia berusaha menangkap maghrib bukan saja sebagai fenomena relijius tetapi sebagai bagian yang khas dari masyarakat urban Jakarta, lalu menyusunnya kedalam lima tautan cerita sebagai strategi penyampaian narasinya.

2. The Tarix Jabrix 3




Resensi - The Tarix Jabrix mendapat tantangan terbesar dalam hidup mereka. Setelah gagal menjadi pahlawan saat menyelamatkan sebuah Panti dari kebakaran, CACING (Tria Changcut) yang bekerja di perusahaan asuransi diminta atasannya untuk bernegosiasi dengan musuh lama mereka, geng motor ROAD DEVILS supaya tidak membuat kerusuhan lagi di Bandung  yang sudah memakan banyak korban, dan tagihan klaim asuransi yang menumpuk. Cacing langsung menyanggupi, dan para sahabatnya, DADANG (Erick Changcut), MULDER (Dipa Changcut), CIKO (Alda Changcut) dan COKI (Qibil Changcut) ikut menemani Cacing pulang ke Bandung. Mulder yang mendapat posisi sebagai wakil direktur di perusahaan papinya, memutuskan mundur karena merasa papinya bekerjasama dengan orang asing untuk mengeksploit Indonesia

3. Purple Love



Resensi -  Di Film Purple Love ini Ungu bukan sebagai band, karena personel Ungu akan memerankan karakter lain. menurut berita film ini sudah digagas sejak 2 tahun yang lalu, hanya saja dulu mereka belum menemukan jalan cerita yang pas dengan karakter anak band. Untungnya seorang penulis bernama Cassandra muncul dengan skenario bercorak pop.

4. Dalam Mihrab Cinta


5. Get Married 3

0komentar:

Iklan Sahabat

Photobucket